Tips Dalam Merencanakan Perjalanan Mudik

Setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan lamanya, dan kemudian menghabiskan hari Lebaran bersama keluarga tentunya menjadi sesuatu hal yang sangatlah menyenangkan. Oleh karena itu hal ini menjadikan mudik jadi tradisi yang paling dinantikan setiap tahunnya. Semua orang yang mengadu nasib di luar kota ataupun di luar negeri tentunya akan berbondong-bondong pulang kembali ke kampong halamannya. Dan apakah anda adalah salah satu orang yang selalu mudik setiap tahun? Jika benar, mari simak tips merencanakan mudik lebaran berikut ini :

  • Tentukan Waktu yang Pass

Sama seperti ketika akan melakukan liburan pada umumnya, ketika akan melakukan tradisi mudipun perlu juga menentukan waktu yang tepat. Dan untuk menghindari arus mudik yang padat akan lebih baik jika anda pergi seminggu atau dua minggu sebelum hari H lebaran.

Periksa dulu jatah cuti anda di kantor dan bicarakan dengan orang-orang sekantor anda, apa bisa anda pergi lebih awal? Hal ini juga bisa menjadi keuntungan anda dengan pergi lebih awal, jadi tiket masih di bandrol dengan harga yang lebih murah. Bahkan anda juga bisa menggunakan layanan sewa bus pariwisata Jakarta yang biasanya akan disediakan oleh para perusahaan tempat anda bekerja.

  • Perhatikan Tempat Tinggal Sebelum Pergi

Sebelum melakukan mudik pastikan rumah tempat tinggal anda sudah dalam keadaan aman, entah itu hanya sebuah kosan atau kontrakan tetap saja pastikan itu aman. Pastikan semua jendela dan pintu terkunci dan jika diperlukan berikan tambahan kunci ganda pada setiap pintu.

Jika ingin keadaan lebih aman lagi anda bisa memasang CCTV pada setiap sudut rumah anda. Jangan lupa juga untuk menghubungkan cctv dengan smarphone anda melalui jaringan internet. Sehingga walaupun anda berada jauh dari tempat tinggal anda tetap bisa mengecek keadaan tempat tinggal anda tersebut.

  • Pilih Media Transportasi Yang Tepat

Khusus untuk tiket pesawat biasanya akan dijual dengan promo jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Bahkan ini juga bisa terjadi beberapa bulan sebelum tradisi mudik tiba. Oleh karena itulah mengapa penting untuk memesan tiket dari jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan.

Selain kereta dan pesawat layanan sewa bus pariwisata juga umumnya akan sangat banyak sekali di sediakan oleh para instansi. Entah itu dari kantor, dari pemerintah atau bisa juga dari rombongan yang memang memiliki tujuan yang sama.

 

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika mudik tiba. Dengan manfaat dari teknologi yang sudah mulai berkembang ini bisa membantu merencanakan mudik anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Agar lebih aman dan nyaman akan lebih baik lagi jika anda menggunakan layanan sewa bus dari perusahaan www.sewabispariwisata.co.id.