Tempat Wisata di Bali yang Anti-Mainstream

Tempat Wisata di Bali yang Anti-Mainstream

“Job fill your pocket, but adventure fill your soul.” – Jamie Lyn Beatty. Memang benar jika pekerjaan dapat mengisi dompet kita yang kosong, tapi ada yang lebih penting yaitu liburan. Ada baiknya jika anda meluangkan waktu untuk diri sendiri setelah bekerja keras sepanjang minggu atau bahkan sepanjang bulan. Tahukah anda bahwa kualitas liburan yang baik mempengaruhi produktivitas anda di tempat kerja?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh salah satu firma audit di Amerika Serikat dan Kanada menyatakan bahwa produktivitas karyawan akan meningkat sebesar 8% untuk setiap 10 jam liburan. Saat liburan pastinya akan banyak wacana yang terbayang seperti bekumpul bersama sanak saudara, berkunjung ke tempat wisata, atau pergi ke pulau Bali untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

sumber gambar: https://www.instagram.com/p/BYFbrR8Hluf/

Bali memang terkenal dengan kekayaan alam dan budaya yang sangat indah. Tak heran jika banyak turis mancanegara yang berkunjung ke pulau Bali untuk menikmati kekayaan alamnya. Namun dengan makin berkembangnya jaman, tempat wisata di Bali juga makin berkembang. Sekarang ini sudah banyak tempat wisata di Bali yang anti-mainstream dan memiliki spot menarik untuk media sosial anda.

1. Elephant Safari Park

Elephant Safari Park ini terletak di desa wisata Taro, kecamatan Ubud, Bali. Tempat wisata ini merupakan wisata gajah pertama di Bali dan dinamai Elephant Safari Park. Elephant Safari Park sudah dibuka sejak tahun 1988 dan menjadi tempat wisata incaran para turis mancanegara saat berkunjung ke Bali.  Dengan berkujung ke tempat wisata ini, para pengunjung dapat menaiki gajah mengitari tanah seluar 3,5 hektar. Tak hanya menunggangi saja, tetapi Elephant Safari Park juga memiliki Elephant Talent Show (Pertunjukan Gajah) dan acara memandikan gajah bersama-sama. Pengunjung hanya perlu membawa baju ganti, pakaian pendek atau baju renang, sun screen, dan lotion anti nyamuk. Biayanya berikisar dari Rp 600.000 sampai Rp 2.100.000 sesuai dengan paket yang diambil. Harga tersebut sudah termasuk penjemputan dari hotel anda singgah di tempat wisata  tersebut. Tentu saja dijemputnya naik gajah!

2. Tempat Wisata Waterboom Bali

Waterboom satu ini berhasil mengalahkan tempat wisata di beberapa negara Asia. Contohnya Adventure Cove Waterpark Singapura, Caribbean Bay Korea Selatan, dan Aquaventure Waterpak Atlantis China. Waterboom ini terletak di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta dan beroperasi setiap jam 08:00 sampai 18:00 WITA. Walaupun hanyalah sebuah kumpulan wahana air, tempat wisata satu ini termasuk salah satu tempat wisata extreme di Bali! Ada wahana bernama Smash Down dimana anda akan berseluncur di kemiringan slide 60 derajat, dengan kecepatan 70 kilomer per jam. Perlu nyali yang besar untuk menaiki wahana ini. Tentunya saat berkunjung ke tempat wisata paling anti-mainstream di Bali ini, anak – anak dibawah 15 tahun wajib diawasi oleh orang tua mereka. Dianjurkan untuk menysuaikan wahana air yang akan dinaiki dengan umur anda. Harga tempat wisata yang satu ini adalah Rp 280.000 untuk orang dewasa dan Rp 251.000 untuk anak-anak umur 2-11 tahun.

3. The Great Bali Swing

Tempat wisata di Bali yang satu ini sangat amat ­instagram-able. The Great Bali Swing ini terletak di kecamatan Badung. Banyak yang menjuluki The Great Bali Swing ini sebagai taman bermainnya orang dewasa. Yak, The Great Swing Bali mempunyai satu wahana unik yaitu ayunan raksasa dengan ketinggian yang mencapai 35 meter! Banyak turis yang menikmati sensasi berayun-ayun di ketinggan 35 meter sambil menikmati panorama alam Bali yang masih hijau. Tetapi jangan khawatir karena wahana ini sudah dilengkapi dengan safety tool seperti seat belt super ketat yang membuat anda tetap terduduk diatas ayunan.  Harga The Great Bali Swing ini mulai dari Rp 315.500 – Rp 460.000 dan buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17:00 WITA.

Apakah salah satu tempat wisata pulau Bali diatas menjadi salah satu wacana liburan anda? Ayo tantang dirimu dan lepaskan beban pekerjaan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Bali yang anti-mainstream!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *