Tahu Candi Borobudur Buddha Terbesar Di Dunia Yang Kompleks

Nama salah satu resor di pulau Jawa tentu tidak asing di telinga Anda. Keluhan. Selain menjadi menarik kunjungan pendidikan, Borobudur juga merupakan salah satu warisan budaya dunia bahkan bernama salah satu situs warisan dunia resmi pada tahun 1991 oleh UNESCO.

Sejarah Singkat Borobudur

Borobudur dibangun sekitar abad ke-9 di bawah dinasti di bawah pemerintahan Samaratungga. Pembangunan candi tersebut diperkirakan hingga 70 tahun. Nama ini memiliki arti biara Budha Borobudur di gunung, yang berasal dari bahasa Sansekerta ‘Vihara Buddha Uhr.

Upaya restorasi telah dilakukan berulang kali untuk menjaga candi ini. Dari era kolonial Inggris hingga saat ini. Dapatkah Anda membayangkan bagaimana orang-orang waktu yang tidak menggunakan teknologi?

Kegiatan Can Do Anda

Candi Borobudur memiliki luas 123 X 123 m2 dengan 10 lantai bangunan. Di sini Anda akan menemukan stupa di bagian atas, 72.504 stupa dan patung-patung semua berdiri tanpa menggunakan perekat atau semen.

Jika Anda menjelajahi dinding candi Anda akan menemukan berbagai relief yang menceritakan kehidupan Buddha. Anda juga dapat mengunjungi dua museum di Museum Karmawibhangga ini kompleks dan Samudera Mercury Museum untuk belajar sejarah pembangunan candi dan sejarah perdagangan di Asia dan Afrika.

Setelah lelah berjalan di sekitar candi, Anda dapat menikmati pemandangan eksotis dari puncak candi sementara befoto muara. Dengan sedikit keberuntungan, Anda akan mendapatkan untuk menonton matahari terbenam yang indah atau matahari terbit dari atas. Oh ya, jangan lupa untuk membeli souvenir yang bagus untuk dibawa pulang, ya.

Untuk Mengangkut Borobudur

Cara terbaik untuk tempat ini pasti dengan kendaraan pribadi. Tapi Anda hanya Yag Jakarta, Anda dapat menggunakan layanan sewa bus pariwisata di Jakarta. Selain praktek, Anda juga dapat menyimpan uang untuk keperluan lain.

Hayoo, yang belum pernah ke Borobudur? Yuk, segera hubungi agen sewa bus pariwisata terdekat sebelum kehabisan!