Simak Yuk Langkah-langkah Memasang Wallpaper Dengan Benar

Langkah-langkah Memasang Wallpaper Dengan Benar

Langkah Memasang Wallpaper dinding dengan Betul, Ini Stepnya

Langkah ringkas untuk percantik rumah dengan memasang Wallpaper dinding. Wallpaper dinding adalah susunan dinding yang membuat dinding rumah mempunyai motif-motif cantik menarik. Wallpaper dinding ada dengan banyak motif, sesuai dengan style interior rumah Kamu. Ya, Wallpaper dinding memang cantik. Tetapi, sudahkah Kamu ketahui tahapan memasang Wallpaper dinding secara benar? Tahapan memasang Wallpaper dinding ini harus Kamu kenali, supaya hasil pemasangan betul-betul bagus, rata, serta rapi.

1. Sediakan perlengkapannya

Beberapa alat serta peralatan yang lazimnya diperlukan untuk memasang Wallpaper dinding diantaranya: meteran, alas berbentuk plastik besar, tangga A, benang dengan pemberat untuk pastikan lurus-tidaknya pemasangan Wallpaper dinding, 2 bak untuk mengaduk lem, spon, kuas lem, dan amplas serta kape/kapi untuk membersihkan dinding. Tentu saja janganlah lupa untuk menyiapkan Wallpaper dinding yang telah Kamu beli.

2. Membersihkan ruang

Membersihkan ruangan di seputar dinding yang akan dipasang Wallpaper dinding. Bila dinding yang akan dipasang ialah semua bagian di ruang itu, maka sebaiknya jika Kamu mengalihkan sejenak semua perlengkapan ke ruangan lain yang aman. Dengan ruang yang bersih serta lega, pemasangan Wallpaper dinding akan semakin mudah dan cepat.

3. Sediakan dindingnya

Dinding yang akan dipasang Wallpaper dinding seharusnya telah dibersihkan. Singkirkan sesaat semua tipe aksesori dinding seperti jam, photo, kalender, gantungan pakaian, serta hiasan dinding yang lain. Tetapkan sisi mana saja dari dinding yang akan dipasang Wallpaper dinding. Wallpaper dinding bisa terpasang di diantara bagian dinding. Serta Wallpaper dinding juga mempesona untuk terpasang di beberapa bagian saja untuk dialek interior. Kemudian, tandai mana saja sisi yang akan dipasang Wallpaper dinding, jika perlu, buat garis membujur. Ratakan dinding yang cukup kasar atau bergelombang. Beri tambalan di sisi dinding yang berlubang karena lubang paku atau hal yang lain. Pastikan jika dinding yang akan dipasang Wallpaper dinding ini bebas dari serapan air waktu hujan, sebab kelembapan yang tinggi dapat membuat Wallpaper dinding Kamu cepat terkelupas.

4. Baca panduan pemangkasan serta penempatannya

Banyak orang kurang memerhatikan ini, hingga salah kaprah waktu harus memasang Wallpaper dinding sendiri. Ingat, ya. Sebelum Kamu mulai memangkas, terlebih dulu harus memahami benar langkah memotongnya. Ketahui langkah memasang secara benar. Turuti perintah yang ada. Jangan ragu untuk bertanya pada penjual Wallpaper dinding. Bila ragu-ragu, jangan enggan untuk memohon pertolongan layanan pemasangan yang umumnya disiapkan oleh penjual itu. Lihat langkah menyerasikan motif antar sambungan Wallpaper dinding, apa mesti ditumpuk atau mungkin tidak.

5. Kerjakan pengukuran

Waktu Kamu beli Wallpaper dinding, bisa jadi Kamu cuma memberi prediksi ukuran ruang saja dengan beberapa ukuran lebih, supaya Wallpaper dinding nanti tidak kurang. Sebelum terpasang, bagusnya Kamu ukur lagi dengan pasti serta presisi, berapakah lebar serta tinggi dinding. Lalu berapakah lembar Wallpaper dinding yang perlu terpasang. Jika perlu, buat garis referensi dengan pensil tipis supaya Kamu semakin percaya diri waktu memasangnya serta tidak cemas berlangsung kekeliruan atau pemasangan yang miring. Atau pakai benang yang dikasih pemberat untuk pastikan jika garis panduan penempatan Wallpaper dinding telah lurus

6. Memangkas Wallpaper dinding

Potong gulungan Wallpaper dinding sesuai lebar serta tinggi dinding ruang. Untuk sisi samping yang paling akhir, beri kelebihan beberapa cm untuk sisi sambungan. Ini mesti dilaksanakan bila sambungan Wallpaper dinding mesti ditumpuk supaya bisa cocok. Jika perlu, berikan nomor Wallpaper dinding dibagian belakang kertas supaya Kamu tidak salah dalam memasang sesuai dengan posisinya. Sekalian memangkas Wallpaper dinding, check adakah sisi yang cacat atau sobek.

Potongan ke-2 tidak dapat digunting demikian saja. Kamu perlu harus memerhatikan alurnya terlebih dulu. Janganlah sampai kelak alurnya tidak dapat terhubung secara benar. Untuk ketahui apa skema di antara potongan yang satu dengan yang lain telah terhubung secara baik, Kamu mesti menyamakan di antara sisi pertama yang telah dipotong dengan gulungan yang belum dipotong. Posisikan sampai tercipta motif skema yang betul, lalu tandai Wallpaper dinding saat akan dipotong. Baru selanjutnya Kamu dapat memotongnya, sesuai dengan tinggi dinding yang diharapkan. Kerjakan ini sampai jumlah potongan di rasa lumayan untuk melapisi semua permukaan.

7. Sediakan lemnya

Dengan memasang Wallpaper dinding minimal ada 2 adonan lem yang diperlukan, yakni lem untuk meratakan permukaan Wallpaper dinding, serta lem untuk sambungan antar-Wallpaper dinding. Lem sambungan ini umumnya semakin kental, jadi tidak mesti sering penambahan air. Lem yang semakin kental dipakai di sisi pinggir dinding supaya pemasangan Wallpaper dinding nanti semakin rekat serta awet. Larutkan lem di wadah yang telah disiapkan. Lalu diamkan semasa sesaat.

8. Oleskan lemnya

Sediakan Wallpaper dinding yang telah dipotong-potong di atas meja panjang atau di atas lantai yang telah dilapis plastik bersih barusan. Oleskan lem yang telah Kamu sediakan di Wallpaper dinding pertama. Janganlah sampai begitu basah, sebab akan menyebabkan gelembung atau permukaan tidak rata. Oleskan lem dengan berhati-hati. Dibagian pinggir yang bersebelahan dengan pojok dinding, oleskan adonan lem yang lebih kental barusan. Kerjakan pemulasan lem ini dengan memakai roller. Tetapi bila tidak ada, Kamu bisa memakai kuas. Tetapi upayakan supaya lem betul-betul rata.

9. Lekatkan Wallpaper dinding ke dinding

Sediakan tangga A di dekat dinding. Rekatkan Wallpaper dinding ke dinding dengan sangat berhati-hati. Turuti panduan atau tanda pensil tadi yang telah dibikin. Lekatkan perlahan sekalian diratakan serta direkatkan dengan penggaris mika.

10. Menyambung Wallpaper dinding setelah itu

Sesudah Wallpaper dinding pertama, oleskan lem ke potongan Wallpaper dinding selanjutnya. Ingat, lem di sisi sambungan ialah lem yang lebih kental. Kembali lagi lekatkan Wallpaper dinding ke dinding dengan berhati-hati, lalu ratakan dengan penggaris mika.

11. Cek kerapiannya

Apa telah betul-betul rapi? Apa telah rata tanpa keriput atau gelombang? Apa masih ada tersisa lem sambungan yang nampak? Bereskan semua permasalahan kerapian itu, apabila dinding Kamu ingin betul-betul nampak menarik serta rapi. Potong sisi yang berlebihan dibagian atas, samping, atau bawah dinding yang ada tersisa Wallpaper dinding.

 

Baca juga : Cara Memasang Wallpaper Dinding yang Sudah Ada Lemnya

 

Tidak susah, kan? Jangan ragu konsultasi dengan Toko Wallpaper dinding yang paling dipercaya. Selalu beli Wallpaper dinding bermutu di Toko Wallpaper Dinding eksper. Lets Decorate !