Pilihan Lantai Terbaik Untuk Diterapkan Di Sebuah Hunian

Pilihan Lantai Terbaik Untuk Diterapkan Di Sebuah Hunian

Di setiap hunian jenis lantai yang paling banyak digunakan adalah keramik. Mengapa demikian? Sebab harganya yang relatif murah dan menggunakan lantai keramik bisa membuat ruangan menjadi lebih bersih, sehingga orang yang berada di dalam bangunan tersebut menjadi lebih nyaman. Tetapi, kebanyakan orang tak terlalu memperhatikan element ini. Sebenarnya lantai memberikan peranan besar untuk menciptakan nuansa di dalam sebuah hunian. Karena itu biasanya lantai akan dibongkar ketika ada kerusakan atau renovasi rumah.

Pilihan Lantai-Lantai Terbaik

Untuk anda yang bosan dengan tampilan keramik, berikut ini alternatif bagus yang kami dapatkan dari referensi Greenfloor agar lantai hunian tak terlihat monoton, diantaranya adalah :

  1. Keramik 3D

Lantai ini merupakan lapisan permanen berbasis keramik yang menimbulkan efek 3D. Setiap ruangan bisa mengubah nuansanya hanya dengan mengganti motif lantai saja. Memilih suasana berupa pemandangan alam seperti, bunga – bunga, pantai, ataupun yang lainnya bisa menciptakan suasana lantai di rumah anda menjadi sangat menarik.

Banyaknya motif dan efek 3D yang ditampilkan dari lantai tersebut, membuat para tamu yang datang ke rumah takjub dengan keindahannya. Untuk sebagian orang, menerapkan keramik 3D ini memang tak gampang. Sebab harganya sangat mahal dan pemasangnya pun tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Sehingga jika anda ingin melakukan pemasangan lantai ini harus dilakukan oleh ahlinya.

Jika lebar ruangan tak terlalu luas bisa mengaplikasikan keramik dengan motif bunga yang agak kecil. Namun bila ruangan tergolong luas dapat menggunakan motif dengan bunga yang besar sehingga menghasilkan suasana selaras pada ruangan.

Pilihan Lantai Terbaik Untuk Diterapkan Di Sebuah Hunian

  1. Floor Sticker

Ini merupakan stiker yang menempel menutupi sebagian lantai. Di bagian bawahnya terdapat lem yang dapat dilekatkan pada permukaan lantai sehingga praktis dalam pemasangannya. Dalam pemilihan bahannya, kami menggunakan vinyl. Sebab bahan ini memiliki ketahanan pada air sehingga dapat dipel dan tahan terhadap kelembaban atau noda dari bahan cair. Tak hanya itu saja lantai semacam ini juga memiliki kelemahan yaitu tak tahan dengan cuaca ekstrim seperti panas terik matahari, hujan, ataupun banjir. Maka dari itu lantai ini tidak cocok juga digunakan pada ruangan outdoor.

  1. Vinyl Lantai

Alternatif ini adalah jenis pelapis yang terbuat dari bahan vinyl, dan tersedia juga dalam bentuk lembaran atau ubin. Sekarang ini juga sudah banyak orang yang menggunakan vinyl lantai sebagai pelapis di lantai hunian mereka agar terkesan klasik dan mewah. Saat memasang lantai ini juga membutuhkan lem tambahan guna merekatkan vinyl tersebut. Tidak hanya itu saja, lantai ini juga mudah untuk dibongkar pasang tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Harga jual vinyl lantai terbilang lebih murah. Walaupun murah, kualitas dari lantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *