Pesona Pantai Sumurtiga Sebagai Tempat Wisata Perairan yang Masih Asri dan Jarang Dikunjungi

Pesona Pantai Sumurtiga Sebagai Tempat Wisata Perairan yang Masih Asri dan Jarang Dikunjungi

Aceh merupakan provinsi yang berada di ujung barat Negara Indonesia, dengan kota Sabang sebagai ikon yang disebutkan dalam lagu-lagu wajib Indonesia. Perairannya yang merupakan pertemuan antara selat Hindia dengan Malaka membuat pesona lautan di sabang sangat menarik, salah satunya adalah pantai Sumurtiga. Untuk mengunjungi pantai Sumurtiga, wisatawan bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata untuk menghemat tenaga, daripada kendaraan pribadi.

Lokasi Pantai Sumurtiga

Pantai Sumurtiga berlokasi di Pulau Weh, Kecamatan Le Meulee, Desa Sukajaya, Sabang, Aceh yang membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Sabang. Daerah ini tidak sulit dijangkau, walaupun letaknya sangat jauh berada di ujung barat Indonesia. Oleh karena itu jasa sewa bus pariwisata bisa menjadi pilihan yang tepat bagi seseorang yang ingin berwisata menggunakan transportasi umum yang aman dan praktis.

Keindahan Pantai Sumurtiga

Pantai Sumurtiga memiliki keindahan yang cukup memanjakan mata pengunjungnya dengan pemandangan pasir putih yang sangat asri dan dikelilingi rindangnya pohon kelapa. Selain itu keunikan yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah  air laut yang memiliki gradasi warna biru tua dan biru muda serta  bisa dilihat jelas dari dekat ataupun dari kejauhan.

Selain keindahan pantai itu sendiri, di tempat ini juga terdapat benteng peninggalan Jepang yang bernilai sejarah. Kelebihan lain dari pantai Sumurtiga adalah daerahnya yang bersih dan cukup tenang karena masih sedikit wisatawan yang mengunjunginya. Berbeda dengan wisata pantai lainnya yang pemandangan indahnya ditutupi oleh banyaknya pengunjung sehingga tidak menenangkan untuk dipandang.

Wahana di Pantai Sumurtiga

Selain pemandangannya yang masih indah dan asri, pantai Sumurtiga menyediakan beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Wahana tersebut adalah snorkeling dan diving yang memungkinkan wisatawan untuk melihat keindahan ekosistem di bawah lautnya. Untuk menikmati wahana ini lengkap dengan peralatannya, wisatawan cukup membayar Rp45.000,00.

Demikianlah pesona yang akan dirasakan oleh wisatawan jika berkunjung ke pantai Sumurtiga, serta wahana yang bisa dinikmati di dalamnya. Jika ingin berwisata ke daerah yang jauh seperti pantai ini, ada baiknya seseorang menggunakan  jasa sewa bus pariwisata dari https://www.sewabusmurah.co.id/ untuk menghemat tenaga.