Penentuan Warna Wallpaper Dinding yang Tepat

Penentuan Warna Wallpaper Dinding yang Tepat

Tujuan dari pemilihan warna wallpaper dinding ketika membeli wallpaper pada tempat jual wallpaper dinding adalah untuk dapat membuat tampilan sebuah ruangan menjadi menarik dan nyaman untuk di tempati. Biasanya orang akan memilih warna wallpaper untuk diaplikasikan pada ruangan dengan sesuai dari selera mereka. Tapi tentunya wallpaper dinding yang akan anda aplikasikan tersebut buka hanya anda sendiri yang akan menikmatinya, ini juga akan berpengaruh pada orang yang nanti juga mungkin akan melihatnya.

Oleh karena itu dalam pemilihan warna wallpaper juga sangat perlu untuk di perhatikan. Tentu anda tidak ingin kecewa pada kemudian harinya, dan malah cepat merasa bosan dengan warna wallpaper yang telah anda pilih. Bahkan mungkin anda perlu mengganti wallpaper dinding anda yang telah di pasang tersebut dengan wallpaper yang baru.

Untuk bisa mengatasi kekecewaan anda pada pemilihan wallpaper, ada beberapa langkah dalam pemilihan warna wallpaper dinding agar sesuai dengan harapan. Memilih warna atau motif wallpaper juga harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati, sebab ini akan menjadi sesuatu cukup berpengaruh pada rumah anda.

 

Memilih Warna Wallpaper

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan ketika akan memilih warna wallpaper pada toko wallpaper, sepert :

  • Ikuti Selera Anda

Dalam pemilihan wallpaper untuk sebuah ruangan juga merupakan suatu perwujudan dari rasa kesukaan anda. Maka anda bisa memilih warna favorit dari wallpaper sesuai dengan selera anda. Usahakan juga untuk menentukan wallpaper pada ruangan yang terluas dulu. Kemudian mengkombinaskan dengan warna penegas di ruangan yang kecil.

  • Pilih Warna yang Tidak Monoton

Dengan pemilihan wallpaper dengna jenis dan warna yang sama pada setiap ruangan maka akan membuat ruangan terasa kaku dan cepat bosan. Maka dari itu sebaiknya berikan warna-warna yang berbeda pada setiap ruangan. Ini juga menjadi salah satu cara untuk anda agar tidak terlalu cepat bosan dengan warna wallpaper yang hanya itu saja. Tidak hanya itu, pada ruangan yang sedikit sempit maka pilihlah warna yang agar terang agar terlihat lebih luas dan juga cerah.

  • Pilih Warna Sesuai Dengan Furnitur

Pemberian warna pada wallpaper juga bisa di sesuaikan dengan jenis furniture yang ada pada ruangan tersebut agar ruangan bisa terlihat lebih menarik dan indah untuk di pandang. Untuk jenis furniture berbahan kayu maka hindari pemilihan warna gelap karena itu akan menambahkan kesan yang kurang menarik nantinya pada ruangan.

  • Pembagian Warna

Dalam pembagian warna juga ada langkahnya tersendiri. Bagilah warna dengan bagian 60% warna utama, 30% warna pembanding dan 10% warna penegas. Dengan begini warna akan menjadi lebih enak untuk dipandang.