Mengenal Fungsi MySQL Dalam Pembuatan Website

MySQL

MySQL merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi pembuatan dan pengembangan website yang terkenal di kalangan programer Indonesia. Ketenarannya mengalahkan aplikasi serupa seperti  Microsoft SQL Server dan Oracle. Salah satu alasan mengapa aplikasi mysql ini memiliki angka penggunaan tinggi yaitu menembus angka 6 juta pengguna antara lain dikarenakan gratis atau tak berbayar sehingga dapat diakses dengan mudah oleh berbagai kalangan, terutama mereka yang sedang belajar atau pemula. Bagi progamer pemula, aplikasi database MySQL dianggap masih sangat rumit untuk ditaklukkan karena terdapat banyak sekali rumus yang harus dihapalkan. Jika Anda salah satu yang beranggapan demikian, maka ada baiknya Anda memanfaatkan jasa pembuatan website di http://jayawebsite.com/ yang lebih praktis. Berikut beberapa fungsi yang dapat diperoleh dari MySQL:

Sistem Penyimpanan Data

Dengan teknologi database terbuka, MySQL menawarkan kemudahan dalam dokumentasi yang  melibatkan ribuan programer secara gratis. Umumnya programer akan dimudahkan dalam berbagi kode dengan memanfaatkan database MySQL. Sistem penyimpanan data tersebut dapat berupa string (text based) data, media, gambar, file, audio, dan lain sebagainya. Cukup dengan meletakkan file yang akan disimpan di database pada server, kemudian menggunakan referensi nama dan path. Umumnya para pemberi jasa pembuatan website Jakarta juga memanfaatkan aplikasi ini dalam tiap projeknya.

Integrasi Antara Bahasa Pemrograman

Seperti yang diketahui aplikasi ini diperuntukan bagi seluruh dunia, dalam penggunaanya tak jarang seorang programer akan menggunakan bahasa pemrograman yang sesuai dengan negara asalnya. Nah! Melalui aplikasi ini, MySQL akan mengintegrasikan antar bahasa pemrograman tersebut agar lebih efektif dan lebih mudah dimengerti sehingga seluruh programer pengguna aplikasi ini dapat saling berbagi database.

Menjamin Keamanan Database

Walaupun aplikasi MySQL ini gratis, bukan berarti kualitas kinerjanya buruk. MySQL menyediakan keamanan database yang baik jika dibandingkan aplikasi open source lainnya. MySQL  menyediakan keamanan berlapis dengan hak akses user yang memiliki enkripsi password tingkat tinggi dari level nama hosh hingga subnetmask. Itulah mengapa hampir seluruh penyedia jasa pembuatan website Jakarta dan jasa pembuatan website lainnya menggunakan aplikasi MySQL.