Material - Material yang Bersifat Seperti Kaca

Material – Material yang Bersifat Seperti Kaca

Selain kaca ada beberapa bahan material lain yang digunakan oleh kontraktor interior dan memiliki kemiripan dengan kaca, baik itu dari sisi transparasi, fungsinya dan lain sebagainya. Jika anda ingin mengetahui apa saja bahan material tersebut yang memiliki kemiripan dengan kaca, kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai beberapa bahan materil tersebut, di antaranya adalah:

  • Polikarbonat

Polikarbonat

Bahan material elastis ini mempunyai ketahanan 300 kali lipat dibandingkan dengan kaca biasa. Polikarbonat memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap berbagai jenis bahan kimia, mempunyai berat yang lebih ringan dari kaca dan memiliki ketahanan terhadap benturan dan juga gesekan. Bahan material ini dapat menerusakan cahaya sebanyak seperti kaca dengan sedikit distorsi. Ini biasanya di pasangkan untuk sebuah jendela, kaca rumah yang ramah lingkungan dan lan sebagainya.

  • Akrilik

Akrilik sendiri adalah bahan material yang terbuat dari bahan thermo plastic yang memang tahan cuaca. Bahan ini mempunyai ketahanan 5 kali lebih kuat dari kaca, akan tetapi ini sangat rentan terhadap goresan. Akrilik juga mempunyai sifat optic yang baik, ini lebih lembut dari bahan kaca namun juga dapat membuat debu menumpuk banyak. Bahan material ini umumnya sering dipakai untuk membuat sebuah rumah bermain, rumah kaca dan lain sejenisnya.

  • GRP Panel

Bahan ini dibuat dengan menggabungkan dari ratusan helai kaca dan dicampur menggunakan resin UV termoplot yang berpigmen. Plastic yang juga diperkuat dengan bahan kaca ini juga dibuat untuk sebuah komponen rumah seperti contohnya atap laminasi, kanopi dan lain lain. Bahan ini memiliki berat yang cukup ringan dan mudah untuk di aplikasikan. Ini biasanya digunakan dalam sebuah bangunan rumah komposit serta isolasi untuk dapat meminimalisir kehiliangan suhu panas.

  • Ethylene tetrafluoroethylene

ETFE adalah bahan material plastic yang memiliki ketahanan dan kekuatan yang tinggi terhadap korosi. Bahan ini juga mempunyai sifat ketahanan dari radiasi tinggi, kokoh dan juga sangat mudah untuk dibersihkan serta didaur ulang.

Berbagai daya guna dari kaca sendiri sendiri terus meningkat sebab para ilmuaan dan para kontraktor interior terus menerus menemukan beragam aplikasi terbaru ini.kini kaca dipakai dalam sebuah industri bangunan sebagai bahan isolasi, komponen struktual, kaca eksternal dan masih banyak lagi. Dengan adanya teknologi hijau dalam sebuah bangunan, kaca juga mengalami banyak transformasi. Dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bahan ini merupakan bahan yang memang harus mendapatkan perhatian lebih.

Dan jika anda ingin mengaplikasikan beberapa bahan kaca seperti yang tertulis di atas tadi, maka Temtera.com lah yang merupakan perusahaan di bidang kontraktor, khususnya kontraktor interior Jakarta siap melayanai anda. Dengan tenaga ahli yang memang telah sangat berpengalaman, tentu layanan mereka juga pastinya sangat berkualitas.