Ketahui Fungsi Meja dan Kursi Kantor Anda

Peralatan seperti meja dan kursi ialah barang yang tidak dapat dijauhkan satu sama lain. Mereka saling melengkapi. Kalau tidak ada kursi, pegawai tidak dapat melakukan pekerjaannya diatas meja begitu juga sebaliknya. Pasti disetiap kantor dilengkapi dengan furniture ini. Sebab fungsi dari kedua benda ini sangat penting. Baik dari apapun macam-macam pekerjaannya, pasti perlu ada kedua benda ini untuk bisa menyelesaikan pekerjaannya.

 

Fungsi Meja Kantor

Furniture meja memiliki permukaan yang datar dan bagian bawahnya diisi dengan empat kaki. Biasanya setiap meja memiliki laci dibagian samping bawah. Meja yang biasa digunakan oleh manager dan karyawan yaitu sebagai media untuk melakukan pekerjaannya dikantor.

Bukan hanya sebagai media menyelesaikan pekerjaan, meja kantor berguna sebagai tempat untuk meletakkan barang seperti laptop, pulpen, kertas, dan sebagainya. Saat ini banyak pilihan meja dikantor, kalian bisa memilih sesuai yang dibutuhkan.

 

Fungsi Kursi Kantor

Peralatan kursi yang gunanya sebagai tempat duduk atau untuk menahan tubuh ketika sedang melakukan pekerjaan. Bukan hanya untuk bekerja, kursi juga berfungsi sebagai tempat beristirahat. Maka dari itu memilih kursi kantor yang pas harus memiliki sandaran sesuai dengan ukuran tubuh.

Saat ini banyak toko yang menyediakan kursi dengan berbagai bentuk. Memilih kursi yang pas guna untuk melakukan pekerjaan ialah kursi dengan 4 buah kaki guna sebagai menahan berat tubuh seseorang yang berada diatasnya. Setiap perusahaan biasanya menggunakan jenis kursi lipat. Sebab hal ini karena kursi lebih praktis untuk disimpan.

 

Jenis Meja dan Kursi yang Nyaman Untuk Pegawai

 

 

Memilih meja dan kursi yang nyaman yaitu dengan menyesuaikan betntuk tubuh setiap pegawai. Tetapi setiap pegawai tidak bebas untuk memilih kursinya masing-masing. Yang perlu diperhatikan lainnya adalah pemilihan jenis meja dan kursi yang khusus didesain untuk bekerja. Bukan jenis untuk bersantai seperti meja dan kursi dirumah. Penting untuk diperhatikan dalam memilih meja dan kursi. Sebab memilih meja dan kursi yang seharusnya untuk bekerja tetapi malah membuat karyawan menjadi malas karena terasa sangat nyaman.

 

Kebersihan Meja Sangatlah Berpengaruh

Dalam produktifitas bekerja berpengaruh dengan fikiran postif. Pikiran ini bisa terganggu oleh lingkungan sekitar. Lingkungan kerja yang kotor bisa mempengaruhi kinerja seseorang menjadi berkurang. Untuk menghindari berkurangnya produktifitas, ada langkah-langkah yang harus dilakukan diantaranya adalah :

1. Membersihkan sampah-sampah sisa makanan di meja

Ngemil ketika bekerja bisa menjadi hal yang menyenangkan. Beberapa cemilan juga bisa membuat kita lebih fokus dalam melakukan pekerjaan. Meja dikantor juga sebagai meja makan dadakan saat waktu istirahat tiba. Maka dari itu penting untuk mereka membersihkannya setelah makan diatas meja kerjanya.

2. Belum tentu meja yang terlihat bersih itu bersih

Setiap meja yang terlihat bersih belum tentu terlihat seperti itu. Pasalnya, dari peralatan yang ada diatas meja tersebut. Seperti mouse, keyboard dan komputer. Mereka adalah salah satu bakteri yang biasa diabaikan.