Isi Liburan Anda dengan Mengunjungi Ekowisata di Kota Jakarta

Kemana agenda liburan anda kali ini? Jika anda belum memiliki pilihan tempat untuk berlibur maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat ekowisata yang berada di sekitaran kota Jakarta. Anda pasti bertanya-tanya apakah ada tempat wisata bertemakan “ekowisata” di sekitaran Jakarta? Jawabannya tentunya ada, Jakarta tidak hanya berisikan gedung-gedung dan perkantoran saja namun saat ini ada beberapa tempat ekowisata yang bahkan sedang hits di kalangan warganya. Untuk soal transportasi anda pun tidak perlu merasa bingung jika ingin mengajak serta rombongan keluarga atau teman, karena di kota Jakarta banyak agen jasa sewa bus pariwisata Jakarta yang akan membantu perjalanan anda hingga ke tempat yang anda tuju.

Ekowisata, Liburan Bernuansa Alam Kini Dapat Dikunjungi dengan Mudah di Jakarta

Penat dengan rutinitas sehari-hari di kota besar seperti Jakarta dan ingin berlibur ke tempat yang bernuansa alam dengan konsep ekowisata tapi tidak ingin keluar kota kini dapat terwujud karena di Jakarta semua itu tersedia.

Berikut ini terdapat beberapa tempat wisata bernuansa alam di Jakarta yang dapat anda coba untuk kunjungi di akhir pekan atau saat liburan tiba bersama dengan rombongan sekalipun.

1. Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng

Hutan kota yang satu ini patut dijuluki sebagai “sumber penghijauan” di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta. Dengan ditumbuhi pepohanan yang rimbun dengan kurang lebih 60 an varietas tumbuhan di dalamnya menjadikannya salah satu destinasi ekowisata di kota Jakarta. Hampir setiap akhir pekan atau musim liburan tempat ini dipadati wisatawan yang berlibur bersama rombongan.

2. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin melepas penatnya kehidupan di Jakarta, udara yang sejuk dari rimbunnya hutan mangrove ditambah dengan suara dari burung dan hewan lainnya menambah suasana liburan anda semakin menyenangkan. Apalagi jika anda mencoba untuk berkeliling di jembatan kayu sambil memandangi perairan dan ribuan tanaman mangrove di jamin anda akan ketagihan untuk berkunjung ke sini.

3. Setu Babakan

Setu Babakan

Banyak yang mengatakan jika setu babakan pantas menjadi destinasi terbaik untuk ekowisata, hal ini karena adanya perpaduan dari nuansa alam  dan budaya betawi yang begitu lekat di tempat ini. Hampir setiap akhir pekan dan lmusim liburan tempat yang satu ini banyak  dikunjungi oleh para penikmati ekowisata di kota Jakarta. Biasanya bagi wisatawan yang membawa serta rombongan ke tempat ini menggunaka sewa bus pariwisata sebagai moda transportasi.

Tertarik untuk mengunjungi berbagai destinasi dengan konsep ekowisata seperti referensi diatas untuk mengisi akhir pekan dan musim liburan anda, dijamin anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *