Inilah Beda Web Statis dan Dinamis Untuk Kamu yang Sedang Belajar

Website adalah kumpulan berbagai macam situs yang terangkum di dalam sebuah domain ataupun subdomain (www). Pembuatan website tentunya tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yang berlatar belakang pendidikan IT yang dapat mebuat website. Jika anda adalah seseorang yang berdomisili di Jakarta Barat dan ingin membuat website, terdapat banyak sekali jasa pembuatan website Jakarta Barat.

Web Statis dan Dinamis

Website dibagi menjadi 3 yaitu website statis, website dinamis, dan website interaktif. Dalam tulisan kali ini, kami hanya akan membahas mengenai pernedaan website statis dan website dinamis.

Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis

Sebelum membahas perbedaannya, ada baiknya mengetahui dulu pengertian web statis dan web dinamis.

Web statis adalah website yang halamannya tetap (tidak dapat berubah-ubah) dan hanya dapat diubah dengan cara merubah bahasa pemrogaman dalam struktur web tersebut.

Web dinamis adalah website yang dirancang agar dapat di update sesering mungkin. Dalam website ini, tersedian halaman backend untuk merubah halaman website tersebut.

Berikut ini adalah perbedaan antara website statis dengan website dinamis:

Interaksi pengunjung dengan pemilik website

Web statis tidak menginjinkan adanya interaksi antara pengunjung website dengan pemilik website, sedangkan dalam website dinamis pengunjung website dapat berinteraksi dengan pemilik website, seperti memberikan komentar atas postingan, ataupun melakukan transaksi jual beli online

Bahasa pemrogaman yang digunakan

Web statis biasanya hanya menggunakan bahasa pemrograman HTML atau kadang-kadang menggunakan CSS, sedangkan web dinamis menggunakan bahasa pemrograman PHP, Javascript, dan juga ASP.

Database yang digunakan

Web statis biasanya tidak menggunakan database karena tidak ada data yang perlu disimpan, sedangkan web dinamis biasanya menggunakan database Oracle, MySQL, dan lain lain untuk mengolah data.

Konten yang tersedia di dalam website

Konten di dalam web statis jarang di update dan hanya diberikan oleh pemilik web, sedangkan konten dalam web dinamis biasanya berasal dari pengunjung web dan sering di update sehingga isinya dapat berubah-ubah setiap saat.

Jika anda ingin memiliki website dengan tampilan yang profesional, menggunakan jasa pembuatan website Jakarta Barat atau memafaatkan http://perangseo.com/ merupakan solusinya. Dengan menggunakan kedua hal tersebut, anda dapat lebih menghemat waktu anda dan anda tidak perlu takut pengunjung tidak tertarik dengan website anda.

Sekian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan!