Destinasi Eksotis yang Pasti Bikin Betah: Pulau Merah Banyuwangi

Destinasi Eksotis yang Pasti Bikin Betah: Pulau Merah Banyuwangi

Jika dahulu Bali terkenal dengan beragam pantai yang indah dan menjadi destinasi wisata yang paling dimintai oleh segala kalangan, kini Bali telah memeiliki pesaing yang patut diperhitungkan. Banyuwangi. Sebuah kota yang dilewati para pelancong yang berasal dari rute pulau Jawa jika hendak ke Bali.

Dengan sewa bus pariwisata jakarta, singgah di tempat yang dianggap sebagai salah satu destinasi wisata favorit pulau Jawa ini akan terasa lebih mudah. Banyuwangi berbeda dengan kota lain yang ada di pulau Jawa. Jika Bandung dikenal sebagai kota urban dan Jogja sebagai kota pelajar dan budaya maka, Banyuwangi adalah kota dengan kekayaan dan keindahan alam yang luar biasa. Perbukitan, taman nasional serta banyak pantai yang memesona dan siap memanjakan pewisata.

Pulau Merah Banyuwangi yang Eksotis

Jika sewa bus pariwisata jakarta bersama keluarga atau pun kolega, berkunjunglah ke sebuah primadona kota Banyuwangi yakni pulau Merah. Pantai yang terletak di bagian selatan ini dinamai demikian karena adanya sebuah bukit kecil yang tersusun dari tanah berwarna kemerahan dengan tinggi sekitar 200 meter. Bukit mungil ini dapat dikunjungi jika air sedang surut, sementara jika air pasang maka bukit akan menjadi sebuah pulau yang terpisah oleh lautan.

Di pulau merah terdapat sebuah pura yang digunakan untuk melakukan upacara keagamaan umat Hindu di sana.Memiliki hamparan pasir putih yang memanjang hingga 3 kilometer dan menghadap langsung ke samudera Hindia. Yang menjadi pembeda pantai ini dengan pantai lain adalah pasirnya yang terkadang terlihat berwarna pink atau agak kemerahan.

Tiket masuk Pulau Merah pun relatif murah berkisar antara delapan ribu rupiah. Bagi kamu yang rombongan dengan sewa bus pariwisata jakarta tidak perlu khawatir soal penginapan. Banyak homestay yang menawarkan harga murang yang aman di kantong. Pulau Merah tidak hanya menawarkan pemandangan darat tetapi juga bawah laut. Kamu juga bisa berelancar, mengelilingi perbukitan dan hamparan pasir putih serta pura. Selain itu harga makanan di Pulau Merah relatif terjangkau. Cocok bagi liburan keluarga dengan hemat biaya.

Hubungi kami jika ingin menggunakan layanan di https://www.busgracias.co.id