Cara Paling Mudah Membuat Konten Promosi Website

Cara Paling Mudah Membuat Konten Promosi Website

Memiliki website merupakan salah satu cara untuk mempromosikan sebuah perusahaan atau jenis bisnis lainnya. Website berperan sebagai sumber informasi bagi pembaca mengenai perusahaan atau jenis bisnis, maupun mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan bisnis tersebut.

Di internet, banyak sekali website yang hadir dan kemungkinan pemilik website dalam satu tema berasal dari kalangan pebisnis besar. Hal ini menyebabkan persaingan website di internet sangatlah ketat. Untuk itu perlu adanya suatu upaya untuk membuat website Anda tetap memiliki performa yang tinggi.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan konten promosi. Konten yang dibuat haruslah menarik, informatif, dan dapat mengundang klikbait. Konten ini juga disebut sebagai artikel SEO. Artikel SEO merupakan konten yang dapat membuat performa website meningkat. Artikel SEO merupakan upaya menulis artikel menggunakan teknik-teknik khusus  untuk meningkatkan performa artikel agar tampil di halaman pertama mesin pencarian. Anda dapat melatih sendiri kemampuan menulis artikel SEO atau menggunakan jasa artikel SEO yang telah hadir di banyak daerah.

Cara Mudah Membuat Konten (Artikel SEO)

Di bawah ini anda bisa mengetahui cara pembuatan artikel dengan lebih terarah. Jadi langsung saja disimak.

1. Topik

Pilihlah topik yang sedang digandrungi dan dicari oleh banyak masyarakat

2. Informasi

Sebanyak apapun keyword yang tercantum dalam konten Anda, itu tidak akan berguna jika informasi yang Anda suguhkan tidak bagus. Maka dari itu dahulukan kualitas infrormasi.

3. Riset KW (keyword)

Untuk mengetahui topik yang sedang digandrungi, Anda dapat mengetahuinya dengan melakukan riset keyword. Keyword adalah kata kunci yang dapat Anda jadikan materi utama dalam menulis konten. Riset keyword dapat Anda lakukan dengan menggunakan layanan ‘keyword palnner’.

4. Ketetapan keyword

memasukan keyword terlalu banyak bukanlah jalan yang bagus, google akan menganggap artikel Anda sebagai keyword stuffing (yang dinilai salah). Ketentuan keyword dalam artikel hanya 1% hingga 5%.

5. Analisis kompetisi

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa tingkat kompetisi di internet sangatlah tinggi, maka dari itu sangat penting alasisis kompetisi agar konten Anda masuk ke dalam kompetisi tersebut. Dalam melakukan analisis kompetisi, bacalah konten lain yang menyuguhkan materi serupa, analisislah keyword yang digunakan, kerapatan keyword, dan kualitas infromasi. Barulah setelah itu Anda menulis artikel yang harusnya memiliki kualitas lebih tinggi dibanding artikel lain yang telah Anda baca.

6. Judul

Buatlah judul yang menarik dan membuat rasa penasaran pembaca meningkat hingga berdampak pada klikbait terhadap website Anda.

Menggunakan jasa artikel SEO juga dapat menjadi alternatif Anda, apalagi jika Anda memiliki kesibukan berlebih. Namun tentu saja Anda harus berhati-hati dalam memilih jasa penulis artikel. Sebelum memilih ada baiknya Anda analisis pelayanan dan kualitas artikel yang diberikan, salah satunya dengan cara membaca beberapa konten yang pernah ditulis oleh jasa tersebut, jangan lupa pertimbangkan harga yang wajar agar Anda tidak rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *