Wajib Tahu! Cara Menaikkan Produk di Shopee Dengan Gampang!

Cara Menaikkan Produk di Shopee

Semakin lama masyarakat semakin terbiasa menggunakan media digital untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Puluhan market place dengan berbagai macam platform bermunculan setiap bulannya untuk menjadi pasar digital yang terbaik. Di antara banyak market place tersebut, Shopee dapat dibilang sebagai salah satu yang cukup menarik. Dengan berbagai kemudahan dan tampilan yang sangat friendly, Shopee tampil menjadi pasar digital yang cukup besar di Indonesia.

Salah satu kelebihan yang membuat Shopee cukup populer dan kompetitif adalah adanya fitur seller center sebagai sarana memudahkan para penjual untuk mengoptimalkan produk mereka. Dalam seller center, terdapat fasilitas dan cara menaikkan produk di shopee dengan efektif untuk menarik calon pembeli. Dengan tampilnya produk yang dijual pada bagian teratas kolom pencarian, maka setidaknya akan memperbesar peluang produk tersebut untuk terjual dengan cepat.

Cara Menaikkan Produk di Shopee dan Berbagai Manfaatnya

Untuk membuat produk yang kita jual berada pada halaman terdepan kolom pencarian tentu bukan perkara yang mudah, jika saja hal itu dilakukan dengan cara tradisional. Namun dengan adanya fitur seller center pada fasilitas Shopee, proses itu bahkan sangat gampang dilakukan. Kita hanya perlu masuk ke akun Shopee yang kita miliki, kemudian memperbarui setting pada pengaturan barang yang dijual. Dan beberapa lama kemudian, produk yang kita jual akan nangkring di halaman pertama kolom pencarian.

Sesederhana itukah? Ya sederhana seperti itu.

Tapi pertanyaannya kemudian adalah; apakah itu efektif mengonversikan penjualan? Karena tentu saja yang mempergunakan fitur seller center bukan hanya kita seorang diri. Hampir 100% semua penjual di Shopee menggunakan fitur tersebut serta jumlahnya ada jutaan!

Lantas kemudian agar kita dapat menggunakan fitur seller center untuk memaksimalkan closing penjualan di Shopee? Tentu saja jawabannya adalah dengan iklan.

Di Shopee, promosi toko adalah nama iklan yang dapat kita gunakan untuk memaksimalkan kinerja toko digital. Dalam promosi toko, terdapat berbagai fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan. Fitur itu antara lain adalah promo toko, iklanku, promo Shopee, promo melalui produk pilihan toko, atau pun dengan voucher toko.

Dengan mempergunakan fitur seperti itu, kita telah menaikkan produk yang kita jual di Shopee untuk tampil dalam rangking teratas pencarian produk terkait. Memang iklan seperti ini berbayar, namun feedback dari penjualan menggunakan fitur seperti ini di Shopee umumnya terbukti sangat berhasil.

Cara Menaikkan Produk di Shopee

Sekarang apa saja manfaat yang dapat diperoleh dengan menaikkan produk di marketvplace Shopee melalui berbagai fitur yang disediakan seller center tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya;

Memperbesar Peluang Penjualan

Barang yang laku sudah pasti adalah barang yang mudah ditemukan dalam proses pencarian. Secara logika, calon pembeli akan cenderung memilih barang yang ingin ia beli pada tampilan teratas hasil pencarian. Selain lebih efisien dan proses searching, barang yang tampil teratas umumnya juga memiliki reputasi yang lebih terpercaya.

Baca Juga : 3 Situs Belanja Online Terbaik Saat ini

Meningkatkan Reputasi Toko

Dalam perdagangan online, reputasi sama pentingnya dengan perdagangan offline. Toko yang memiliki reputasi terbaik, sudah pasti menjadi rekomendasi utama para pembeli. Di Shopee, fitur seller center mengakomodasi kebutuhan tersebut. Reputasi adalah sesuatu yang sifatnya dapat dibangun melalui iklan di market place Shopee.

Menjaring Pelanggan Baru

Salah satu bentuk kesuksesan dalam dunia perdagangan baik digital maupun konvensional adalah kemampuan sebuah bisnis membuat angka pelanggannya tumbuh. Hal ini bisa diupayakan dengan cara menaikkan produk di Shopee melalui pemanfaatan berbagai fitur seller center yang sudah tersedia.

Dengan besarnya kesempatan produk yang kita jual untuk selalu tampil pada halaman teratas hasil pencarian, maka itu secara tidak langsung akan menarik calon pelanggan baru untuk berkunjung. Dan jika itupun sudah terjadi, maka terbuka lagi peluang untuk membuat produk lain yang kita miliki agar dapat ikut pula terjual pada waktu yang bersamaan.