Bukan di Bali, Ini 4 Pantai Paling Indah di Indonesia yang Wajib Awak Sambangi!

Bukan di Bali, Ini 4 Pantai Paling Indah di Indonesia yang Wajib Awak Sambangi!

Menjelang libur jenjang, banyak orang berbondong-bondong mereka-reka wisata liburan. Salah satu destinasi wisata idaman orang-orang adalah wisata pantai. Nusantara terkenal sebagai Negara kepualauan yang memiliki banyak laut dan pantai. Selama ini, banyak orang hanya mengerti pantai kuta atau Sanur yang ada di Bali untuk wisata pantai. Padahal, banyak sekali pantai dalam Indonesia yang tak menurut bagus dengan pantai-pantai dalam Bali.

Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Rantau Nihiwatu masuk dalam strata ke-17 pantai terbaik dalam dunia dan pantai unggul pertama di Asia. Walakin begitu, belum banyak orang mengetahui lokasi pantai ini. Hal ini karena lokasi pantai yang sedikit terasing dan butuh waktu yang cukup lama untuk menyenggau pantai ini. Pantai ini memiliki air yang sedang sangat jernih dengan panorama yang menakjubkan. Ombak dalam pantai ini terkenal sangat tinggi sehingga banyak peselancar datang ke tempat ini untuk menantang ombak.

Jikalau kamu ingin berwisata ke pantai Nihiwatu, kamu harus menginap di resort Nihiwatu yang dikelola oleh perusahaan internasional. Resort ini dikelola dengan ketat, agar privasi dan kenyamanan pantai tetap terjaga. Kalian yang ingin menyendiri, pasti sangat sesuai berwisata ke tempat ini.

Pantai Pink, Lombok

Ingin wisata ke pantai yang beda dan berbeda? Kamu bisa datang ke pantai merah muda di Lombok. Seperti namanya, trademark pantai ini ialah pasirnya yang berwarna warna merah muda. Hal ini olehkarena itu pasir putih menyatu beserta warna merah dari direktori terumbu karang. Meskipun begitu, untuk benar-benar melihat corak pink dari pasir pantai ini, kamu bisa datang ke pantai saat magrib hari sambil menunggu matahari tenggelam.

Pantai Eksotis Darat Weh, Aceh

Pulau Weh adalah titik paling barat Indonesia. Terdapat banyak pantai eksotis yang bisa disinggahi di pulau ini khilaf satunya adalah pantai Anoi. Pantai ini memiliki ramal berwarna hitam kontras beserta batu-an nya yang berpoleng putih. Terumbu karang dalam pantai Anoi juga sedang sangat kuat dan terpelajar. Kebalikan dari pantai Anoi, pantai eksotis lainnya dalam pulau Weh adalah pantai pasir putih. Pantai ini masih sangat sepi dan tenang sehingga cocok untuk kamu yang ingin menyisih.

Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna cocok banget untuk wisata pantai kamu yang tinggal di Jakarta. Pantai ini berlokasi di Bandung, lebih kurang sekitar 183 hingga 234 kilometer dari Jakarta. Rantau ini memiliki ombak yang cukup kuat, sehingga banyak peselancar berkunjung ke pantai ini untuk menantang riak. Selain pantai sawarna, pantai ini juga terhubung beserta pantai-pantai lain yaitu pantai Karang Bokor, Ciantir, Tanjung Layard an Teluk Lagon.

Wisata Ramai-ramai ke Rantau dengan sewa bus pariwisata Jakarta

Bagi kamu warga Jakarta yang memutuskan untuk pergi wisata ke Rantau, kamu bisa mempertimbangkan sewa bus pariwisata Jakarta pusat serupa moda transportasi pilihan. Secara menyewa bus, perjalanan awak akan semakin nyaman, tenang dan juga bebas. Supaya semakin hemat, ajaklah sobat-sobat atau keluarga kamu untuk wisata rombongan.

Rata-rata pantai berada di pulau-pulau terasing yang jauh dari Jakarta. Namun, saat ini telah banyak PO Bus / jasa travel yang mengijabkan jasa sewa bus pariwisata Jakarta ke pulau-pulau ini. Untuk memilih jasa travel yang baik, kamu harus memperhatikan fasilitas, harga pula layanan yang ditawarkan jasa tersebut. Pastikan jasa ini memiliki pelayanan maksimal beserta harga yang berkualitas. Bakal lebih baik apabila jasa menawarkan asuransi perjalanan.