Air Terjun Kedung Pedut, Surga Tersembunyi di Kulonprogo

Air Terjun Kedung Pedut, Surga Tersembunyi di Kulonprogo

Musim liburan telah tiba. Kini, saatnya Anda sewa bus pariwisata Jakarta bersama rombongan untuk bertamasya menghilangkan penat. Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah wisata yang terdapat di Kulonprogo. Kulonprogo hingga kini masih tiada henti menyuguhkan keindahan alamnya. Kali ini, surga tersembunyi di balik asrinya alam Kulonprogo berada di air terjun Kedung Pedut. Terletak di pegunungan Menoreh, tepatnya berada di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo. Lokasinya yang tersembunyi dan cukup jauh dari perkotaan menjadikan air terjun Kedung Pedut disebut-sebut sebagai surganya Kulonprogo yang tersembunyi.

Eloknya Pemandangan Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut menawarkan keindahan alam yang sedikit berbeda dari air terjun pada umumnya. Dilihat dari warnanya yang unik, air terjun ini memiliki warna toska dan percikan air berwarna putih jernih. Selain keindahan warnanya, tata letak air terjun Kedung Pedut juga menjadi daya tarik wisatawan. Pasalnya, pancuran bambu dan papan seluncur kayu yang ada di air terjun Kedung Pedut bak waterpark tradisional.

Keunikan dan keindahan air terjun Kedung Pedut memberi daya tarik bagi wisatawan baik dalam maupun luar kota Kulonprogo. Menariknya, untuk menuju ke air terjun ini, bisa dilalui dengan sewa bus pariwisata dari http://mustikaholiday.id/. Sehingga wisatawan yang berasal dari luar Kulonprogo tetap bisa menikmati keindahan surga tersembunyi di Kulonprogo.

Meski ketika sudah sampai di area parkir Kedung Pedut wisatawan harus berjalan kaki untuk menuju lokasi air terjun Kedung Pedut, namun rasa lelah tidak akan terasa karena di perjalanan wisatawan akan disuguhkan pemandangan asri nan elok. Sawah-sawah hijau yang terhampar luas serta tebing-tebing yang menjulang tinggi nan eksotis menjadi pemandangan di sepanjang perjalanan menuju air terjun Kedung Pedut.

Sesampainya di lokasi, mata Anda akan dimanjakan dengan indahnya air terjun Kedung Pedut yang berwarna toska. Jika Anda berkunjung ke sini dengan sewa bus pariwisata Jakarta bersama rombongan, Anda bisa langsung menikmati asyiknya bermain air bersama rombongan. Tidak perlu khawatir baju menjadi basah karena di sini disediakan kamar mandi dan toilet. Fasilitas lain seperti mushola dan warung makan juga disediakan. Tiket masuk yang murah yakni hanya Rp 3.000 menjadikan air terjun Kedung Pedut sebagai wisata favorit wisatawan.