4 Alasan Penting Penggunaan Backlink Untuk SEO

Mengerti alasan penting backlink dalam optimasi website akan memudahkan kita dalam mencari jasa backlink pbn yang berkualitas.  Nah, sebelum mengulas alasan mengapa backlink penting untuk teknik SEO, sebaiknya kita ingat lagi pengertian dan konsep dasar dari SEO.

Search Engine Optimation (SEO) merupakan kumpulan langkah optimasi yang harus dilakukan oleh pemilik website agar berhasil tampil di halaman pertama mesin pencarian Google.  Mengapa harus tampil di halaman pertama Google?  Sebab mayoritas pengguna internet hanya fokus pada website yang tercantum di halaman pertama hasil pencarian.  Dominansi trafik dari halaman pertama Google mencapai angka 91,5% loh (Infront WebWorks).

4 Alasan Penting Penggunaan Backlink Untuk SEO

Pentingnya Backlink dan Penggunaan Jasa Backlink Dalam Optimasi Website

Penggunaan backlink adalah bagian dari langkah SEO off page, yakni langkah optimasi SEO menggunakan faktor-faktor eksternal.  Hingga saat ini, backlink adalah faktor penting dalam SEO.  Meskipun, penggunaan backlink bukanlah satu-satunya cara dalam SEO off page.

Backlink itu sendiri merupakan sebuah link yang ditampilkan pada sebuah website atau blog yang akan mengarahkan pembaca ke halaman website kita.  Saat menggunakan jasa backlink, kita disebut sebagai penerima backlink.

Sebaliknya, penyedia jasa backlink disebut dengan pemberi backlink.  Sekilas konsep backlink terlihat cukup sederhana, padahal manfaatnya untuk SEO sangat signifikan.  Berikut ini adalah 4 alasan mengapa kita harus menggunakan backlink:

1. Backlink Adalah Cara Google Menemukan Website Kita

Google selalu melakukan deteksi halaman yang paling sesuai dengan kata kunci pencarian.  Backlink diibaratkan sebagai peta yang digunakan oleh manusia ketika mencari lokasi yang tepat.  Mesin pencari Google menggunakan backlink sebagai petunjuk untuk menemukan halaman yang paling tepat untuk kata kunci tertentu.  Google akan lebih mudah menemukan halaman yang saling terhubung.  Inilah alasan mengapa sebaiknya kita menggunakan jasa backlink dalam jumlah yang banyak.

2. Backlink Akan Menjaga Reputasi Website Kita di Google

Google memang cenderung mengarahkan pengguna ke wesbsite populer.  Indikator popularitas sebuah website adalah jumlah backlink yang mengarah ke website tersebut.  Namun perlu dipastikan pemberi backlink merupakan website berkualitas karena Google juga akan mendeteksi relevansi konten dari setiap website terhadap kata kunci.

3. Backlink Akan Meningkatkan Kredibilitas Website

Kredibilitas website dinilai berdasarkan relevansi backlink yang mengarah ke website kita.  Contohnya, untuk website perusahaan saus tomat maka backlink yang relevan berasal dari website yang membagikan konten resep masakan.  Kesesuaian niche website pemberi backlink ini harus kita pastikan kepada penyedia jasa backlink pbn.

4. Backlink Akan Meningkatkan Trafik Website

Jika backlink dilakukan dengan teknik yang tepat, website kita akan muncul di halaman pertama hasil pencarian Google.  Semakin berkualitas backlink yang kita gunakan maka semakin besar potensi untuk naik ke peringkat paling atas.  Jika demikian, sudah pasti trafik website kita akan meningkat.