2 Tips Membuat Rak Dinding Anti Mainstream

Ketika memiliki rumah dengan desain yang sesuai dengan selera anda, terkadang tidak sedikit juga kocek yang harus dikeluarkan untuk mewujudkannya. Oleh sebab itu, ada baiknya bagi anda untuk lebih cerdas dan jeli untuk memilih furniture dan interior yang cocok untuk rumah anda sesuai dengan kondisi keuangan yang sedang terjadi.

Hiasan dinding adalah salah satu furniture yang bisa membuat rumah anda terlihat lebih berwarna dan hidup. Rak dinding merupakan hiasan yang bisa anda coba. Namun lagi-lagi harga rak dinding yang di tawarkan oleh berbagai toko furniture cukup mahal. Oleh sebab itu, membuat rak dinding adalah salah satu cara untuk menekan pengeluaran.

Sebagai pemilik rumah, rak dinding tentu saja memiliki beberapa fungsi, selain juga untuk membuat rumah anda semakin cantik. Rak dinding bisa digunakan untuk menyimpan beberapa berbagai barang seperti hiasan, buku, pernak-pernik, foto, dan elektronik seperti TV dan DVD. Untuk dapat membuat rak di dindingsendiri, anda harus mempersiapkan beberapa material bangunan yang bisa anda dapatkan dengan mudah di berbagai toko bangunan terdekat. Besi, triplek dan kayu adalah bahan-bahan utama yang biasanya digunakan untuk membuat rak pada dinding.

Artikel kali ini akan memberikan tips pada anda untuk membuat rak pada dindingminimalis yang bisa dengan mudah anda lakukan. Setelah selesai membuatnya, anda bisa tempelkan rak dinding tersebut diberbagai ruang dalam rumah anda seperti, ruang keluarga, ruang tamu, dan pada kamar tidur.

Tips dan Cara Membuat Rak Dinding Minimalis

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuat rak dinding, yaitu rak dinding rangka besi dan juga rak dinding tempel. Kedua jenis tersebut tentu saja memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Namun kebutuhan dan selera bisa sangat berpengaruh bagi anda dalam memilih rak dinding ini.

Baca Juga : Yuk Cari Tahu Berbagai Desain Ruang Tamu Mewah Ini!

Ada beberapa alat dan bahan yang harus digunakan untuk membuat rak pada dinding, diantaranya adalah amplas, bor, kain perekat, rangka besi, cat kayu, sekrup, gergaji, palu, paku, kayu atau multipleks.

Langkah-Langkah Membuat Rak Dinding

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan rangka besi. Anda bisa memesannya di toko bangunan terdekat dan normalnya rangka besi berbentuk seperti huruf E,
  2. Kemudian rangka besi harus di bor sampai berlubang untuk bisa memasang paku,
  3. Ukur kayu sesuai selara anda lalu potong menjadi dua lapis,
  4. Kayu dengan bagian yang masih kasar harus di amplas sampai halus,
  5. Kemudian, masing-masing kayu harus disambung dengan paku kecil sehingga bentuk rak dinding telah terlihat sesuai dengan selera anda,
  6. Langkah terakhir adalah, rak dinding minimalis yang telah terbentuk tersebut harus di cat sehingga terlihat lebih cantik dan indah.
Tips Membuat Rak Dinding

Agar lebih memahami tentang membuat rak di dinding minimalis yang bisa membuat rumah anda semakin cantik, dibawah ini adalah beberapa contoh rak dinding minimalis yang bisa saja menjadi inspirasi bagi anda untuk dapat mempercantik ruangan anda.

Diatas adalah beberapa tips dan langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat rak dinding  dengan sederhana. Rak dinding ini memiliki desain sederhana, minimalis dan menarik sehingga cocok untuk diaplikasikan di ruang tidur, ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan kamar mandi. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda dan bisa membuat tempat tinggal anda menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan tanpa harus mengeluarkan kocek yang terlalu dalam.